iPhone



iPhone adalah garis dari Internet dan multimedia-enabled smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc iPhone pertama diperkenalkan pada tanggal 9 Januari 2007.




IPhone berfungsi sebagai ponsel kamera, termasuk pesan teks dan visual voicemail, media player portabel, dan klien internet, dengan e-mail, browsing web, dan konektivitas Wi-Fi. User interface yang dibangun di sekitar layar multi-touch perangkat, termasuk keyboard virtual daripada satu fisik. Pihak ketiga serta aplikasi yang tersedia dari Apple App Store yang diluncurkan pada pertengahan 2008 dan sekarang memiliki lebih dari 300.000 "aplikasi" disetujui oleh Apple. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yang beragam, termasuk game, referensi, navigasi GPS, jaringan keamanan, sosial dan iklan untuk acara televisi, film, dan selebriti.

Ada empat generasi model iPhone, dan mereka disertai oleh empat rilis utama IOS (OS dahulu iPhone). IPhone asli preseden desain seperti ukuran layar dan penempatan tombol yang telah bertahan melalui semua model. 3G iPhone 3G ditambahkan kemampuan jaringan seluler dan A lokasi-GPS. 3GS iPhone menambahkan kompas, prosesor yang lebih cepat, dan kamera resolusi lebih tinggi, termasuk video. IPhone 4 memiliki dua kamera untuk video calling FaceTime dan layar resolusi tinggi. Hal ini dirilis pada tanggal 24 Juni 2010.

Sejarah dan ketersediaan

Pengembangan iPhone dimulai dengan arah CEO Apple Steve Jobs 'bahwa Apple insinyur menyelidiki touchscreens. Apple menciptakan perangkat selama kolaborasi rahasia dan belum pernah terjadi sebelumnya dengan AT & T Mobility-Cingular Wireless pada waktu dengan biaya pengembangan diperkirakan sebesar US $ 150 juta selama tiga puluh bulan. Apple menolak "desain oleh panitia" pendekatan yang menghasilkan Motorola ROKR E1, sebuah kolaborasi sebagian besar tidak berhasil dengan Motorola. Sebaliknya, Cingular Apple memberikan kebebasan untuk mengembangkan hardware dan software iPhone di-rumah.

Jobs memperkenalkan iPhone kepada masyarakat pada tanggal 9 Januari 2007 di Macworld 2007. Apple diperlukan untuk mengajukan izin operasi dengan FCC, tapi karena pengajuan tersebut tersedia untuk umum, pengumuman itu datang bulan sebelum iPhone telah menerima persetujuan. iPhone mulai dijual di Amerika Serikat pada tanggal 29 Juni 2007, jam 18:00 waktu setempat, sementara ratusan pelanggan berbaris di luar toko nasional. IPhone asli tersedia di Inggris, Perancis, dan Jerman pada November 2007, dan Irlandia dan Austria pada musim semi tahun 2008.

Pada tanggal 11 Juli 2008, Apple merilis iPhone 3G di 22 negara, termasuk enam asli. Apple merilis iPhone 3G di atas dari delapan puluh negara dan wilayah. Apple mengumumkan iPhone 3GS pada tanggal 8 Desember 2009, bersama dengan rencana untuk merilis nanti pada bulan Juni, Juli, dan Agustus, dimulai dengan Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara Eropa besar pada tanggal 19 Juni. Banyak calon pengguna keberatan dengan biaya iPhone, dan 40% dari pengguna memiliki pendapatan rumah tangga lebih dari US $ 100.000. Dalam upaya untuk mendapatkan pasar yang lebih luas, mempertahankan Apple 8 GB iPhone 3G pada titik harga yang lebih rendah. Ketika Apple memperkenalkan 4 iPhone, 3GS menjadi model lebih murah. Apple menurunkan harga beberapa kali sejak rilis iPhone pada tahun 2007, dimana pada saat itu iPhone 8 GB dijual seharga $ 599. Sebuah 3GS iPhone dengan kapasitas yang sama sekarang biaya $ 99. Namun, angka-angka ini menyesatkan, karena semua unit iPhone dijual melalui AT & T membutuhkan kontrak dua tahun (biaya beberapa ratus dolar), dan kunci SIM.

Apple menjual 6,1 juta unit iPhone asli selama lima penjualan quarters.The telah tumbuh terus setelah itu, pada akhir tahun fiskal 2010, total 73.500.000 iPhone terjual. Penjualan di Q4 2008 melampaui sementara orang-orang dari penjualan RIM BlackBerry sebesar 5,2 juta unit, yang membuat singkat Apple produsen telepon seluler terbesar ketiga dengan pendapatan, setelah Nokia dan Samsung. Sekitar 6,4 juta iPhone yang aktif di AS sendiri. Sementara penjualan iPhone merupakan porsi yang signifikan dari pendapatan Apple, sebagian pendapatan ini ditangguhkan.

Bagian belakang dari iPhone asli terbuat dari aluminium dengan aksen plastik hitam. 3G iPhone dan 3GS fitur plastik kembali penuh untuk meningkatkan kekuatan sinyal GSM. 3G iPhone tersedia dalam model 8 GB hitam, atau pilihan hitam atau putih untuk model 16 GB. Mereka berdua sekarang dihentikan. 3GS iPhone tersedia dalam dua warna, terlepas dari kapasitas penyimpanan. Model putih dihentikan dalam mendukung model 8 hitam low-end GB. IPhone 4 memiliki kaca aluminosilikat depan dan belakang dengan tepi stainless steel yang berfungsi sebagai antena. Ini tersedia dalam warna hitam, sebuah versi putih diumumkan, namun pada Januari 2011 belum dicairkan.

iPhone telah mengumpulkan review positif dari para kritikus seperti David Pogue dan Walter Mossberg. iPhone menarik pengguna dari semua usia, dan selain menggunakan iPhone konsumen juga telah diadopsi untuk tujuan bisnis.

Perangkat keras

Layar dan masukan

touchscreen adalah 9 cm (3.5 in) layar kristal cair dengan kaca anti gores. Layar sentuh kapasitif dirancang untuk jari telanjang, atau beberapa jari untuk multi-touch sensing. Layar pada tiga generasi pertama iPhone memiliki resolusi 320 x 480 (HVGA) pada 163 ppi, sedangkan layar pada iPhone 4 memiliki resolusi 640 x 960 pada 326 ppi.

Fitur Sentuhan dan sikap iPhone didasarkan pada teknologi awalnya dikembangkan oleh Fingerworks. Sebagian besar sarung tangan dan styluses mencegah konduktivitas listrik yang diperlukan, namun jarum piringan hitam kapasitif dapat digunakan dengan layar sentuh jari iPhone. 3GS iPhone juga dilengkapi lapisan oleophobic sidik jari-tahan.

iPhone ini memiliki antarmuka hardware pemakai, menampilkan hanya empat atau lima tombol, tergantung pada apakah kontrol volume dihitung sebagai satu tombol atau dua. Tombol menu hanya secara fisik terletak tepat di bawah layar, dan disebut "Home tombol" karena menutup aplikasi aktif dan menavigasi ke layar awal antarmuka. Tombol rumah dilambangkan bukan dengan rumah, seperti pada banyak perangkat serupa lainnya, tapi bulat persegi, mengingatkan pada bentuk ikon pada layar awal. Tidur multifungsi / tombol bangun terletak di bagian atas perangkat. Ini berfungsi sebagai tombol power unit, dan juga mengontrol panggilan telepon. Ketika panggilan diterima, menekan tidur / bangun tombol sekali keheningan nada dering, dan jika ditekan dua kali transfer panggilan ke kotak suara. Terletak di sisi kiri kontrol volume penyesuaian. IPhone 4 memiliki dua tombol circular terpisah untuk meningkatkan dan mengurangi volume, semua rumah model sebelumnya dua switch di bawah panel plastik tunggal, yang dikenal sebagai saklar rocker. Langsung di atas kontrol volume adalah tombol diam yang bisu semua suara saat terlibat. Semua tombol kecuali Rumah terbuat dari plastik pada iPhone asli dan logam pada semua model nanti. touchscreen tersebut memberikan sisa user interface.

Layar bereaksi untuk tiga sensor. Sebuah sensor jarak menonaktifkan layar dan touchscreen saat perangkat dibawa dekat wajah selama panggilan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menghemat daya baterai dan untuk mencegah masukan disengaja dari wajah pengguna dan telinga. Sensor cahaya sekitar menyesuaikan kecerahan layar yang pada gilirannya akan menghemat daya baterai. Sebuah indera accelerometer 3-sumbu orientasi telepon dan layar berubah sesuai, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara modus potret dan lansekap. Foto browsing, browsing web, dan mendukung musik bermain baik tegak dan orientasi layar lebar kiri atau kanan. Tidak seperti iPad, iPhone tidak memutar layar saat terbalik, dengan tombol Home di atas layar. Pembaruan 3.0 menambahkan dukungan lanskap untuk masih aplikasi lain, seperti email, dan memperkenalkan gemetar unit sebagai bentuk masukan. accelerometer ini juga dapat digunakan untuk mengontrol aplikasi pihak ketiga, terutama permainan. IPhone 4 juga termasuk sensor gyroscopic, meningkatkan persepsi tentang bagaimana itu dipindahkan.

Sebuah pembaruan perangkat lunak pada bulan Januari 2008 diperbolehkan iPhone generasi pertama yang menggunakan menara sel dan Wi-Fi trilateration lokasi, meskipun tidak memiliki perangkat keras GPS. IPhone 3G, 3GS dan 4 menggunakan A-GPS, dan 3GS iPhone dan 4 juga memiliki kompas digital.

Audio dan output

Bagian bawah iPhone olahraga pembicara (kiri) dan mikropon (kanan) mengapit konektor dermaga. Satu loudspeaker terletak di atas layar sebagai lubang suara, dan lain terletak di sisi kiri bagian bawah unit, di seberang mikrofon pada bagian kanan bawah. IPhone 4 mencakup mikrofon tambahan di bagian atas unit untuk pembatalan kebisingan, dan switch penempatan mikrofon dan speaker pada basis pada speaker-unit di sebelah kiri. Volume kontrol terletak di sisi kiri semua model iPhone dan sebagai slider dalam aplikasi iPod.

3,5 mm TRRS konektor untuk headphone terletak di sudut kiri atas perangkat. Soket headphone pada iPhone asli tersembunyi ke dalam casing, sehingga tidak kompatibel dengan kebanyakan headset tanpa menggunakan adaptor. generasi berikutnya dieliminasi masalah ini dengan menggunakan headphone socket flush-mount. Mobil dilengkapi dengan jack tambahan memungkinkan untuk penggunaan handsfree dari iPhone saat mengemudi sebagai pengganti untuk Bluetooth.

Sedangkan iPhone adalah kompatibel dengan headphone normal, Apple menyediakan headset dengan fungsionalitas tambahan. Sebuah tombol serbaguna dekat mikrofon dapat digunakan untuk memutar atau musik pause, skip track, dan menjawab atau mengakhiri panggilan telepon tanpa menyentuh iPhone. Sejumlah kecil headset pihak ketiga yang khusus dirancang untuk iPhone juga termasuk mikrofon dan tombol kontrol. Headset saat ini juga menyediakan kontrol volume, yang hanya kompatibel dengan model lebih baru. Fitur-fitur yang dicapai oleh cincin keempat dalam jack audio yang membawa informasi tambahan.

Built-in Bluetooth 2.x + EDR mendukung earphone nirkabel dan headphone, yang memerlukan profil HSP. Stereo audio telah ditambahkan pada update 3.0 untuk perangkat keras yang mendukung A2DP. Sementara non-sanksi pihak ketiga solusi ada, iPhone tidak resmi mendukung protokol transfer file OBEX. Kurangnya profil ini mencegah pengguna iPhone dari bertukar file multimedia, seperti gambar, musik dan video, dengan lain ponsel bluetooth-enabled.

Komposit atau komponen video sampai dengan 576i dan audio stereo dapat menjadi output dari konektor dermaga menggunakan adaptor yang dijual oleh Apple. iPhone 4 juga mendukung 1024x768 VGA output melalui adaptor dermaga. iPhone tidak mendukung perekaman suara sampai pembaruan perangkat lunak 3.0.

Baterai

iPhone ini memiliki baterai isi ulang internal. Seperti iPod tapi tidak seperti kebanyakan ponsel lainnya, baterai tersebut tidak diganti oleh pengguna. iPhone dapat diisi ketika terhubung ke komputer untuk sinkronisasi di USB yang disertakan ke kabel konektor dermaga, mirip dengan pengisian iPod. Atau, USB ke adaptor AC (atau "dinding pengisi daya," juga termasuk) dapat dihubungkan dengan kabel untuk mengisi secara langsung dari stopkontak AC. Sejumlah aksesori pihak ketiga (stereo, charger mobil, bahkan pengisi solar) juga tersedia.

Apple menjalankan tes pada unit praproduksi untuk menentukan masa pakai baterai. website Apple mengatakan bahwa masa pakai baterai "dirancang untuk mempertahankan sampai 80% dari kapasitas aslinya setelah 400 terisi penuh dan siklus debit", yang sebanding dengan baterai iPod. Baterai iPhone asli adalah dinyatakan mampu menyediakan hingga tujuh jam video, enam jam web browsing, delapan jam waktu bicara, 24 jam musik atau sampai 250 jam siaga. baterai 3G iPhone adalah dinyatakan mampu menyediakan hingga tujuh jam video, enam jam browsing web pada Wi-Fi atau lima di 3G, sepuluh jam 2G waktu bicara, atau lima pada 3G, 24 jam musik, atau 300 jam siaga. Apple mengklaim bahwa 3GS dapat berlangsung hingga sepuluh jam video, sembilan jam browsing web pada Wi-Fi atau lima di 3G, dua belas jam waktu bicara 2G, atau lima pada 3G, 30 jam musik, atau 300 jam siaga.

Masa pakai baterai dari iPhone telah dikritik oleh wartawan beberapa teknologi tidak cukup dan kurang dari klaim Apple. Hal ini juga tercermin oleh JD Power and Associates survei kepuasan pelanggan, yang memberikan "aspek baterai" dari iPhone 3G rating terendah 2 out of 5 stars.

Jika malfungsi baterai atau meninggal prematur, telepon dapat dikembalikan ke Apple dan diganti secara gratis sementara masih dalam garansi. Garansi berlangsung satu tahun dari pembelian dan dapat diperpanjang untuk dua tahun dengan AppleCare. Meskipun penggantian baterai pelayanan dan harga yang tidak diketahui kepada pembeli sampai hari produk ini diluncurkan, adalah serupa dengan bagaimana Apple (dan pihak ketiga) mengganti baterai untuk iPod. Yayasan Wajib Pajak dan Hak Konsumen, sebuah kelompok advokasi konsumen, telah mengirimkan keluhan ke Apple dan AT & T atas biaya yang konsumen harus membayar untuk memiliki baterai diganti. Sejak Juli 2007 penggantian kit baterai pihak ketiga telah tersedia dengan harga lebih rendah dari program penggantian baterai Apple sendiri. Kit ini sering termasuk obeng kecil dan leaflet instruksi, tetapi karena dengan berbagai model iPod baru baterai di iPhone asli telah disolder masuk Oleh karena itu solder diperlukan untuk memasang baterai baru. IPhone 3G menggunakan baterai yang berbeda dilengkapi dengan konektor yang lebih mudah untuk mengganti, meskipun penggantian oleh Apple selain masih void garansi.

Kamera

IPhone 3G dan iPhone fitur built-in tetap fokus kamera 2,0 megapiksel yang terletak di bagian belakang untuk foto masih digital. Tidak memiliki optical zoom, flash atau autofocus, dan tidak mendukung perekaman video, namun jailbreaking memungkinkan pengguna untuk melakukannya. Versi 2.0 dari OS iPhone diperkenalkan kemampuan untuk data lokasi menanamkan pada gambar, menghasilkan foto geocoded.

3GS iPhone memiliki kamera 3,2 megapiksel, diproduksi oleh OmniVision, menampilkan autofocus, auto white balance, dan makro otomatis (hingga 10 cm). Hal ini juga mampu menangkap 640x480 (resolusi VGA) video pada 30 frame per detik, meskipun dibandingkan dengan tinggi akhir-kamera video berbasis CCD itu tidak memperlihatkan efek rolling shutter. Video kemudian dapat dipotong pada perangkat itu sendiri dan langsung upload ke YouTube, MobileMe, atau layanan lain

4 iPhone memperkenalkan kamera 5,0 megapiksel (2592x1936 piksel), juga terletak di bagian belakang, yang dilengkapi dengan bagian belakang diterangi sensor mampu menangkap gambar dalam kondisi cahaya rendah, serta lampu kilat LED yang mampu tinggal menyalakan untuk merekam video pada resolusi 720p, dianggap high-definition. Selain iPhone 4 memiliki kamera kedua di bagian depan mampu foto VGA dan merekam video SD.

Penyimpanan dan SIM

iPhone ini awalnya dirilis dengan dua pilihan untuk ukuran penyimpanan internal: 4 GB atau 8 GB. Pada tanggal 5 September 2007, Apple menghentikan model 4 GB. Pada tanggal 5 Februari 2008, Apple menambahkan model 16 GB. IPhone 3G telah tersedia di 16 GB dan 8 GB. 3GS iPhone datang 16 GB dan 32 GB varian dan masih tersedia dalam 8 GB. IPhone 4 tersedia dalam 16 GB dan 32 GB varian. Semua data disimpan pada flash drive internal, iPhone tidak mendukung penyimpanan diperluas melalui slot kartu memori, atau kartu SIM.

Kartu SIM duduk di nampan, yang dimasukkan ke dalam slot di bagian atas perangkat. Baki SIM dapat dikeluarkan dengan penjepit kertas atau "alat mengeluarkan SIM" (sepotong sederhana dari lembaran logam mati-memotong) disertakan dengan iPhone 3G dan 3GS. Di banyak negara, iPhone biasanya dijual dengan kunci SIM, yang mencegah iPhone untuk digunakan pada jaringan mobile yang berbeda.

4 iPhone memiliki kartu MicroSIM yang terletak dalam slot di sisi kanan perangkat.

Cair menghubungi indikator

iPhone ini dilengkapi dengan indikator menghubungi cair yang berubah dari putih menjadi berwarna merah saat mereka datang dalam kontak dengan air. Ini menunjukkan apakah kerusakan air telah mempengaruhi perangkat. Indikator-indikator pada iPhone termasuk disk kecil yang terletak di bagian bawah jack headphone dan dengan iPhone 3G dan semua model kemudian seorang satu tambahan terletak di bagian bawah konektor dermaga. Indikator-indikator yang sering digunakan oleh karyawan Apple untuk menentukan apakah perangkat memenuhi syarat untuk perbaikan garansi atau penggantian. Jika indikator menunjukkan bahwa perangkat terkena air, mereka dapat menentukan bahwa perangkat tidak tercakup oleh Apple. Namun, indikator kontak cairan mungkin dipicu melalui penggunaan rutin, dan jika perangkat yang dipakai saat berolahraga, keringat dari pemilik dapat mengurangi indikator cukup untuk menunjukkan kerusakan air. Pada banyak ponsel lainnya dari produsen yang berbeda, indikator hubungi cair terletak di lokasi yang dilindungi, seperti di bawah baterai di balik penutup baterai, namun indikator pada iPhone secara langsung terkena lingkungan. Hal ini menimbulkan kritik terhadap penempatan indikator, yang juga mungkin dipengaruhi oleh uap dalam kamar mandi atau kelembaban lingkungan lainnya cahaya.




Termasuk item

Semua model iPhone termasuk dokumentasi tertulis, dan dermaga konektor ke kabel USB. The iPhone 3G asli dan juga datang dengan kain pembersih. IPhone asli termasuk headset stereo (earbud dan mikrofon) dan sebuah dermaga plastik untuk memegang tegak unit sementara pengisian dan sinkronisasi. IPhone 3G termasuk headset yang sama ditambah alat mengeluarkan SIM (model asli membutuhkan penjepit kertas a). 3GS iPhone termasuk alat SIM mengeluarkan dan headset direvisi, yang menambahkan tombol volume. 3G iPhone dan 3GS kompatibel dengan dermaga yang sama, dijual terpisah, namun tidak dermaga model asli. Semua versi termasuk adaptor USB kekuasaan, atau "pengisi dinding," yang memungkinkan iPhone untuk mengisi dari stopkontak AC. IPhone 3G dan iPhone 3GS dijual di Amerika Utara, Jepang, Kolombia, Ekuador, atau Peru termasuk adaptor daya USB ultracompact.

Model

* IPhone (asli)
* IPhone 3G
* IPhone 3GS
* IPhone 4

Perangkat Lunak

IPhone (dan iPod Touch) menjalankan sebuah sistem operasi yang dikenal sebagai IOS (sebelumnya OS iPhone). Ini adalah varian dari inti sistem operasi Darwin sama seperti yang ditemukan di Mac OS X. Juga termasuk adalah "Core Animasi" komponen perangkat lunak dari Mac OS X v10.5 Leopard. Bersama dengan hardware PowerVR (dan pada 3GS iPhone, OpenGL ES 2.0), hal ini bertanggung jawab untuk grafis gerak interface. Sistem operasi mengambil kurang dari setengah gigabyte. Hal ini mampu mendukung dibundel dan masa depan aplikasi dari Apple, serta dari pengembang pihak ketiga. Software aplikasi tidak dapat disalin langsung dari Mac OS X tetapi harus ditulis dan disusun khusus untuk IOS.

Seperti iPod, iPhone dikelola dengan iTunes. Paling awal versi dari OS versi 7.3 diperlukan atau lambat, yang kompatibel dengan Mac OS X versi 10.4.10 Tiger atau lambat, dan 32-bit Windows XP atau Vista. Pelepasan iTunes 7.6 dukungan ini diperluas untuk mencakup versi 64-bit XP dan Vista, dan solusi telah ditemukan untuk sebelumnya sistem Windows 64-bit operasi. Apple menyediakan update gratis untuk OS untuk iPhone melalui iTunes, dan pembaruan besar telah historis disertai model-model baru. update seperti ini seringkali memerlukan versi terbaru dari iTunes - misalnya, update 3.0 membutuhkan iTunes 8.2 - tetapi persyaratan iTunes sistem tetap sama. Update termasuk patch keamanan baik dan fitur baru. Sebagai contoh, pengguna iPhone 3G awalnya mengalami menjatuhkan panggilan sampai pembaruan dikeluarkan.

Interface

Antarmuka yang berbasis di sekitar layar utama, daftar aplikasi yang tersedia grafis. aplikasi iPhone biasanya berjalan satu per satu waktu (tidak termasuk IOS 4, yang mencakup menjalankan aplikasi di latar belakang), meskipun sebagian besar fungsi masih tersedia saat membuat panggilan atau mendengarkan musik. Layar awal dapat diakses setiap saat dengan tombol hardware di bawah layar, menutup aplikasi yang terbuka dalam proses. Secara default, layar Home berisi ikon berikut: Pesan (SMS dan pesan MMS), Calendar, Foto, Camera, YouTube, Stocks, Maps (Google Maps), Cuaca, Voice Memo, Notes, Jam, Kalkulator, Pengaturan, iTunes ( toko), App Store, dan (pada 3GS iPhone dan iPhone 4) Kompas. Merapat di dasar layar, empat ikon untuk Telepon, Mail, Safari (Internet), dan iPod (multimedia) menggambarkan tujuan utama iPhone. Pada tanggal 15 Januari 2008, Apple merilis update software 1.1.3, yang memungkinkan pengguna untuk membuat "Web Klip", ikon layar awal yang menyerupai aplikasi yang membuka halaman ditentukan oleh pengguna di Safari. Setelah update, pengguna iPhone bisa mengatur dan menempatkan ikon pada layar sampai sembilan rumah lain yang berdekatan, diakses oleh babatan horizontal. Pengguna juga dapat menambahkan dan menghapus ikon dari dermaga, yang sama pada setiap layar awal. Setiap layar utama menampung hingga enam belas ikon, dan dermaga menampung hingga empat ikon. Pengguna dapat menghapus Klip Web dan aplikasi pihak ketiga setiap saat, dan dapat memilih hanya aplikasi tertentu untuk transfer dari iTunes. program default Apple, bagaimanapun, tidak bisa dihapus. Pembaruan 3.0 menambahkan pencarian seluruh sistem, yang dikenal sebagai Spotlight, di sebelah kiri layar rumah pertama.

Hampir semua masukan yang diberikan melalui layar sentuh, yang mengerti isyarat kompleks menggunakan multi-touch. Interaksi teknik iPhone memungkinkan pengguna untuk memindahkan konten ke atas atau bawah dengan gerakan sentuhan-tarik jari. Sebagai contoh, zooming masuk dan keluar dari halaman web dan foto dilakukan dengan menempatkan dua jari di layar dan menyebarkannya jauh terpisah atau membawa mereka lebih dekat bersama-sama, gerakan yang dikenal sebagai "mencubit". Bergulir melalui daftar panjang atau menu dicapai dengan menggeser jari di atas tampilan dari bawah ke atas, atau sebaliknya untuk kembali. Dalam kedua kasus, daftar bergerak seperti jika disisipkan pada permukaan luar roda, perlahan-lahan melambat seolah-olah dipengaruhi oleh gesekan. Dengan cara ini, antarmuka mensimulasikan fisika dari suatu benda nyata. pengguna lain-berpusat efek interaktif termasuk horizontal sliding sub-seleksi, keyboard geser vertikal dan menu bookmark, dan widget yang berbalik untuk memungkinkan pengaturan yang akan dikonfigurasi di sisi lain. Menu bar ditemukan di bagian atas dan bawah dari layar bila diperlukan. Pilihan mereka bervariasi oleh program, tetapi selalu mengikuti motif gaya yang konsisten. Dalam hirarki menu, sebuah tombol "back" di sudut kiri atas layar menampilkan nama folder induk.

Telepon

iPhone ini memungkinkan konferensi audio, menahan panggilan, panggilan penggabungan, ID pemanggil, dan integrasi dengan fitur lain jaringan selular dan fungsi iPhone. Sebagai contoh, jika musik yang sedang dimainkan saat panggilan diterima, musik memudar, dan menghilang kembali saat panggilan berakhir. Sensor jarak menutup dari layar dan sirkuit sentuh yang sensitif ketika iPhone dibawa dekat dengan wajah, baik untuk menghemat baterai dan mencegah sentuhan yang tidak disengaja. iPhone tidak mendukung panggilan video atau konferensi video pada versi sebelum generasi ke-4, karena hanya ada satu kamera di sisi berlawanan dari layar. The 4 iPhone mendukung panggilan video baik menggunakan kamera depan atau belakang melalui Wi-Fi, fitur Apple panggilan Facetime. Dua model pertama hanya mendukung panggilan suara melalui aplikasi pihak ketiga. Kontrol suara, hanya tersedia pada 3GS iPhone dan iPhone 4, memungkinkan pengguna untuk menyebutkan nama kontak atau nomor dan iPhone akan dial.

iPhone ini mencakup visual voicemail (di beberapa negara) fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat daftar pesan suara saat di layar tanpa harus menghubungi ke pesan suara mereka. Tidak seperti sistem lainnya, pesan dapat didengarkan dan dihapus dalam tatanan non-kronologis dengan memilih pesan apa pun dari daftar di layar.

Sebuah fitur musik nada dering diperkenalkan di Amerika Serikat pada tanggal 5 September 2007. Pengguna dapat membuat nada dering kustom dari lagu yang dibeli dari iTunes Store untuk biaya tambahan kecil. Nada dering bisa 3 sampai 30 detik lama dari setiap bagian dari sebuah lagu, dapat memudar masuk dan keluar, berhenti dari setengah detik untuk lima detik ketika dilingkarkan, atau loop terus-menerus. menyesuaikan Semua bisa dilakukan di iTunes, atau dengan alternatif software Apple GarageBand 4.1.1 atau lebih baru (hanya tersedia di Mac OS X) atau tool pihak ketiga.

Multimedia

Tata letak perpustakaan musik mirip dengan iPod atau saat ponsel Symbian S60. iPhone dapat mengurutkan perpustakaan media dengan lagu, artis, album, video, playlist, genre, komposer, podcast, buku audio, dan kompilasi. Pilihan selalu disajikan alfabetis, kecuali dalam playlist, yang mempertahankan pesanan mereka dari iTunes. iPhone menggunakan font besar yang memungkinkan banyak pengguna ruang untuk menyentuh pilihan mereka. Pengguna dapat memutar perangkat mereka horizontal ke mode lanskap untuk mengakses Cover Flow. Seperti di iTunes, fitur ini menampilkan album cover yang berbeda dalam sebuah gulungan-melalui perpustakaan foto. Scrolling dicapai dengan menggesekkan jari di layar. Atau, kontrol headset dapat digunakan untuk berhenti, memutar, lompat, dan trek ulangi. Pada 3GS iPhone, volume dapat diubah dengan Earphone Apple disertakan, dan Kontrol Suara fitur dapat digunakan untuk mengidentifikasi lagu, memutar lagu dalam playlist atau oleh artis tertentu, atau membuat playlist Genius.

iPhone ini mendukung pemutaran gapless. Seperti iPod generasi kelima diperkenalkan pada tahun 2005, iPhone dapat memainkan video digital, yang memungkinkan pengguna untuk menonton acara TV dan film di layar lebar. Double-menekan switch antara layar lebar dan pemutaran video layar penuh.

iPhone ini memungkinkan pengguna membeli dan men-download lagu dari iTunes Store langsung ke iPhone mereka. Fitur ini awalnya diperlukan jaringan Wi-Fi, tapi sekarang dapat menggunakan jaringan data selular jika tidak tersedia.

iPhone dilengkapi perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload, melihat, dan foto e-mail yang diambil dengan kamera. Pengguna membesarkan masuk dan keluar dari foto dengan menggeser jari lebih lanjut selain dua atau lebih dekat bersama-sama, seperti Safari. Aplikasi Kamera juga memungkinkan pengguna melihat roll kamera, gambar-gambar yang telah diambil dengan kamera iPhone. Foto-foto juga tersedia dalam aplikasi Foto, bersama dengan ditransfer dari iPhoto atau Aperture pada Mac, atau Photoshop di Windows.

Konektivitas internet

Akses internet tersedia bila iPhone terhubung ke area Wi-Fi lokal atau GSM luas atau jaringan EDGE, baik generasi kedua (2G) standar data nirkabel. IPhone 3G UMTS memperkenalkan dukungan untuk generasi ketiga dan HSDPA 3,6, tetapi tidak HSUPA jaringan, dan hanya 3GS iPhone dan iPhone 4 dukungan HSDPA 7.2. AT & T 3G diperkenalkan pada bulan Juli 2004, tetapi hingga akhir 2007 Steve Jobs menyatakan bahwa itu masih belum cukup luas di Amerika Serikat, dan chipset energi yang cukup tidak efisien, untuk dimasukkan dalam iPhone. Dukungan untuk 802.1X, sebuah sistem autentikasi yang biasa digunakan oleh universitas dan perusahaan jaringan Wi-Fi, telah ditambahkan di versi update 2.0.

Secara default, iPhone akan meminta untuk bergabung dengan yang baru ditemukan jaringan Wi-Fi dan prompt untuk password jika diperlukan. Atau, bisa bergabung tertutup jaringan Wi-Fi secara manual. iPhone secara otomatis akan memilih jaringan terkuat, menghubungkan ke Wi-Fi bukan EDGE jika tersedia. Demikian pula, iPhone 3G, 3GS dan 4 lebih memilih 3G untuk 2G, dan Wi-Fi untuk baik. Wi-Fi, Bluetooth, dan 3G (pada iPhone 3G, 3GS, dan 4) semua bisa dinonaktifkan secara individual. Airplane mode menonaktifkan semua koneksi nirkabel sekaligus, mengesampingkan preferensi lainnya. Namun, setelah dalam mode Airplane, satu secara eksplisit dapat mengaktifkan Wi-Fi dan / atau mode Bluetooth untuk bergabung dan terus beroperasi lebih dari satu atau kedua orang jaringan sedangkan transceiver jaringan selular tetap mati.

IPhone 3GS memiliki tingkat download maksimum 7,2 Mbit / s. Selanjutnya, file yang didownload melalui jaringan selular harus lebih kecil dari 20 MB. file yang lebih besar, sering lampiran email atau podcast, harus didownload melalui Wi-Fi (yang memiliki batas ukuran file tidak ada). Jika Wi-Fi tidak tersedia, salah satu solusi adalah dengan membuka file langsung di Safari.

Web browser Safari iPhone asli, dan ini akan menampilkan halaman yang mirip dengan yang Mac dan mitra Windows. halaman web dapat dilihat dalam modus potret atau landscape dan mendukung zoom otomatis dengan mencubit bersama atau menyebar terpisah ujung jari pada layar, atau dengan menekan dua kali teks atau gambar. iPhone tidak mendukung Flash atau Java. Akibatnya, di Inggris Advertising Standards Authority diputuskan bahwa iklan mengklaim iPhone dapat mengakses "semua bagian dari internet" harus ditarik dalam bentuk saat ini, atas dasar iklan palsu. Dalam surat yang jarang pada bulan April 2010, CEO Apple Steve Jobs diuraikan alasan di balik tidak adanya Flash pada iPhone (dan iPad). iPhone mendukung SVG, CSS, HTML kanvas, dan Bonjour.

Aplikasi peta dapat mengakses Google Maps di peta, satelit, atau bentuk hibrida. Hal ini juga dapat menghasilkan arah antara dua lokasi, sambil memberikan informasi lalu lintas real-time opsional. Selama pengumuman iPhone, Jobs menunjukkan fitur ini dengan mencari lokasi Starbucks terdekat dan kemudian menempatkan panggilan lelucon untuk satu dengan sekali tekan. Dukungan untuk arah berjalan, angkutan umum, dan melihat jalan ditambahkan dalam update software versi 2.2, tetapi tidak ada navigasi panduan suara. 3GS iPhone dan iPhone 4 dapat mengorientasikan peta dengan kompas digital. Apple juga mengembangkan aplikasi terpisah untuk melihat video YouTube pada iPhone, yang stream video setelah pengkodean mereka menggunakan codec H.264. Wikipedia cuaca dan harga saham aplikasi juga keran di ke Internet.

pengguna iPhone dapat dan melakukan akses internet sering, dan di berbagai tempat. Menurut Google, iPhone menghasilkan permintaan pencarian 50 kali lebih dari handset mobile lainnya. Menurut Deutsche Telekom CEO René Obermann, "Penggunaan internet rata-rata untuk satu pelanggan iPhone lebih dari 100 megabyte ini 30 kali penggunaan bagi pelanggan kami rata-rata konsumen berdasarkan kontrak.." Nielsen menemukan bahwa 98% pengguna iPhone menggunakan layanan data, dan 88% menggunakan internet. Di Cina, 3G iPhone dan iPhone 3GS dibangun dan didistribusikan tanpa Wi-fi.

Input teks

Untuk input teks, iPhone mengimplementasikan keyboard virtual pada layar sentuh. Ini telah memeriksa ejaan secara otomatis dan koreksi, kata kemampuan prediktif, dan kamus dinamis yang belajar kata-kata baru. Keyboard dapat memprediksi apa kata user mengetik dan lengkap, dan benar untuk disengaja menekan kunci dekat tombol yang diinginkan dianggap. Kunci agak besar dan jarak jauh terpisah ketika dalam modus lansekap, yang didukung oleh sejumlah terbatas aplikasi. Menyentuh bagian teks untuk waktu yang singkat membawa kaca pembesar, yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan kursor di tengah teks yang ada. Keyboard virtual dapat menampung 21 bahasa, termasuk pengenalan karakter untuk Cina. Pembaruan 3.0 membawa dukungan untuk memotong, menyalin, atau menyisipkan teks, serta keyboard lanskap dalam aplikasi lebih.

E-mail dan pesan teks

iPhone ini juga dilengkapi dengan program e-mail yang mendukung HTML e-mail, yang memungkinkan pengguna untuk menanamkan foto dalam pesan e-mail. PDF, Word, Excel, dan Powerpoint lampiran ke pesan mail dapat dilihat pada telepon. Apple MobileMe menawarkan platform push email, yang mengemulasi fungsi solusi email BlackBerry populer, untuk berlangganan tahunan. Yahoo! menawarkan layanan push-email gratis untuk iPhone. IMAP (meskipun tidak Push-IMAP) dan standar mail POP3 juga didukung, termasuk Microsoft Exchange dan Kerio Connect. Dalam versi pertama dari firmware iPhone, hal ini dilakukan dengan membuka IMAP di server Exchange. Apple juga lisensi Microsoft ActiveSync dan sekarang mendukung platform (termasuk push email) dengan rilis iPhone 2.0 firmware. iPhone akan sinkronisasi pengaturan e-mail account lebih dari aplikasi sendiri Apple Mail, Microsoft Outlook, dan Microsoft Entourage, atau bisa secara manual dikonfigurasi pada perangkat itu sendiri. Dengan pengaturan yang benar, program e-mail dapat mengakses hampir semua akun IMAP atau POP3.

Pesan teks disajikan kronologis dalam format kotak surat yang sama ke Mail, yang menempatkan semua teks dari penerima bersama-sama dengan balasan. Pesan teks akan ditampilkan dalam gelembung pidato (mirip dengan iChat) dengan nama masing-masing penerima. iPhone saat ini memiliki built-in mendukung untuk meneruskan pesan e-mail, draft, dan langsung internal kamera gambar-ke-e-mail pengiriman. Dukungan untuk SMS multi-penerima ditambahkan dalam update software 1.1.3. Dukungan untuk MMS ditambahkan dalam update 3.0, tetapi tidak untuk iPhone asli dan tidak di Amerika Serikat sampai 25 September 2009.

Aplikasi pihak ketiga

Pada WWDC 2007 pada 11 Juni 2007 Apple mengumumkan bahwa iPhone akan mendukung "aplikasi web" pihak ketiga yang ditulis dalam Ajax yang memiliki tampilan dan nuansa dari antarmuka iPhone. Pada tanggal 17 Oktober 2007, Steve Jobs, dalam sebuah surat terbuka yang diposting ke Apple weblog "Hot News", mengumumkan bahwa pengembangan perangkat lunak kit (SDK) akan tersedia untuk pengembang pihak ketiga pada Februari 2008. SDK iPhone secara resmi diumumkan dan dirilis pada tanggal 6 Maret 2008, di fasilitas Apple Town Hall. Ini adalah download gratis, dengan pendaftaran Apple, yang memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi asli untuk iPhone dan iPod Touch, kemudian menguji mereka dalam sebuah "simulator iPhone". Namun, loading aplikasi ke perangkat yang sesungguhnya hanya mungkin setelah membayar biaya Apple Developer Connection keanggotaan. Pengembang bebas untuk menetapkan harga apapun untuk aplikasi mereka untuk didistribusikan melalui App Store, dimana mereka akan menerima bagian 70%. Pengembang juga dapat memilih untuk melepaskan aplikasi gratis dan tidak akan membayar biaya untuk membebaskan atau mendistribusikan aplikasi luar biaya keanggotaan. App Store diluncurkan dengan rilis IOS 2.0, pada 11 Juli 2008. Update ini gratis bagi pengguna iPhone; pemilik iPod Touches tua diharuskan membayar US $ 10 untuk itu.

Setelah pengembang telah mengajukan permohonan kepada App Store, Apple memiliki kontrol yang kuat atas distribusinya. Apple dapat menghentikan distribusi aplikasi yang dianggap tidak pantas, misalnya, I Am Rich, program US $ 1000 yang hanya menunjukkan kekayaan user-nya. Apple telah dikritik karena melarang aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan sebuah fungsi yang tidak ingin Apple iPhone memiliki: Pada tahun 2008, Apple menolak Podcaster, yang memungkinkan pengguna iPhone untuk men-download podcast secara langsung ke iPhone mengklaim itu duplikasi fungsi iTunes. Apple telah merilis update karena software yang memberikan kemampuan ini.

NetShare, aplikasi lain ditolak, akan memungkinkan pengguna untuk menambatkan iPhone mereka ke laptop atau desktop, menggunakan jaringan selular untuk memuat data untuk komputer. Banyak operator iPhone kemudian global diperbolehkan penarikan sebelum Apple resmi didukung dengan upgrade ke IOS 3.0, dengan AT & T Mobility menjadi terlambat relatif di Amerika Serikat. Dalam kebanyakan kasus, carrier biaya tambahan untuk penarikan iPhone.

Sebelum SDK dirilis, pihak ketiga diijinkan untuk merancang "Apps Web" yang akan berjalan melalui Safari. aplikasi asli Unsigned juga tersedia untuk "Jailbroken" telepon. Kemampuan untuk menginstal aplikasi asli ke luar dari iPhone App Store tidak didukung oleh Apple, alasan lain adalah bahwa aplikasi asli tersebut dapat rusak oleh pembaruan perangkat lunak, namun Apple menyatakan tidak akan merancang pembaruan perangkat lunak yang khusus untuk istirahat asli selain yang yang melakukan unlocking SIM aplikasi.

Tindakan hukum

Pada bulan Desember 2010, Reuters melaporkan bahwa beberapa pengguna iPhone dan iPad telah menuntut Apple Inc karena beberapa aplikasi yang menyampaikan informasi pengguna untuk pengiklan pihak ketiga tanpa izin. Beberapa pembuat aplikasi seperti Textplus4, Paper Toss, Weather Channel, Dictionary.com, Berbicara Tom Cat dan Labu Maker juga telah dinamakan sebagai terdakwa dalam gugatan.

Aksesibilitas

iPhone dapat memperbesar teks untuk membuatnya lebih mudah diakses bagi pengguna visi-gangguan, dan dapat mengakomodasi pengguna cacat pendengaran dengan captioning tertutup dan eksternal perangkat TTY. 3GS iPhone juga dilengkapi putih pada mode hitam, Voiceover (pembaca layar), dan zooming untuk gangguan penglihatan, dan mono audio untuk mendengar terbatas pada satu telinga Apple secara teratur menerbitkan Sukarela Template Produk Aksesibilitas yang secara eksplisit menyatakan sesuai dengan peraturan AS "Bagian 508 ".

Kekayaan intelektual

Apple telah mengajukan aplikasi paten lebih dari 200 yang terkait dengan teknologi di belakang iPhone.

LG Electronics mengklaim desain iPhone disalin dari LG Prada. Woo-Young Kwak, kepala LG Mobile Handset R & D Center, mengatakan pada konferensi pers, "Kami menganggap bahwa Apple disalin ponsel Prada setelah desain ini diresmikan ketika disajikan dalam Design Award iF dan memenangkan hadiah pada bulan September 2006."

Pada tanggal 3 September 1993, Infogear mengajukan merek dagang AS "Aku PHONE" dan pada 20 Maret 1996 digunakan untuk merek dagang "iPhone". "Saya Telepon" telah terdaftar pada Maret 1998, dan "iPhone" telah didaftarkan pada tahun 1999. Sejak itu, saya PONSEL tanda telah ditinggalkan. merek dagang Infogear's cover "komunikasi terminal yang terdiri dari perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang menyediakan telepon yang terintegrasi, komunikasi data dan fungsi komputer pribadi" (1993 pengarsipan), dan "perangkat keras komputer dan perangkat lunak untuk menyediakan komunikasi telepon yang terintegrasi dengan komputerisasi jaringan informasi global" (1996 filing) Infogear dirilis telepon dengan web browser yang terintegrasi di bawah nama iPhone pada tahun 1998. Pada tahun 2000, Infogear memenangkan klaim pelanggaran terhadap pemilik nama domain iphones.com. Pada bulan Juni 2000, Cisco Systems mengakuisisi Infogear, termasuk merek dagang iPhone. Pada tanggal 18 Desember 2006 mereka merilis berbagai suara ulang bermerek over IP (VoIP) set dengan nama iPhone.

Pada bulan Oktober 2002, Apple diterapkan untuk merek dagang "iPhone" di Inggris, Australia, Singapura, dan Uni Eropa. Sebuah aplikasi Kanada diikuti pada bulan Oktober 2004 dan aplikasi Selandia Baru pada bulan September 2006. Sampai bulan Oktober 2006 hanya Singapura dan aplikasi Australia telah diberikan. Pada bulan September 2006, sebuah perusahaan bernama Samudera Telecom Layanan diterapkan untuk merek dagang "iPhone" di Amerika Serikat, Inggris dan Hong Kong, setelah pengajuan di Trinidad dan Tobago. Sebagai Samudra Telecom aplikasi merek dagang menggunakan kata-kata persis sama seperti aplikasi Apple Selandia Baru, diasumsikan bahwa Samudera Telecom menerapkan atas nama Apple. Aplikasi Kanada ditentang pada bulan Agustus 2005 oleh perusahaan Kanada bernama Comwave yang diri mereka diterapkan untuk merek dagang tiga bulan kemudian. Comwave telah menjual perangkat VoIP yang disebut iPhone sejak tahun 2004.

Tak lama setelah Steve Jobs 'tanggal 9 Januari 2007 pengumuman bahwa Apple akan menjual produk bernama iPhone pada bulan Juni 2007, Cisco mengeluarkan pernyataan bahwa ia telah melakukan negosiasi lisensi merek dagang dengan Apple dan Apple diperkirakan akan menyetujui dokumen akhir yang telah menyerahkan malam sebelumnya. Pada tanggal 10 Januari 2007 Cisco mengumumkan telah mengajukan gugatan terhadap Apple atas pelanggaran merek dagang iPhone, mencari suatu perintah di pengadilan federal untuk melarang Apple menggunakan nama. Baru-baru ini, Cisco mengklaim bahwa gugatan merek dagang adalah "pertempuran kecil" itu bukan tentang uang, tetapi tentang interoperabilitas.

Pada tanggal 2 Februari 2007, Apple dan Cisco mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk menghentikan sementara litigasi sementara mereka mengadakan pembicaraan penyelesaian, dan kemudian diumumkan pada tanggal 20 Februari 2007 bahwa mereka telah mencapai kesepakatan. Kedua perusahaan akan diizinkan untuk menggunakan "iPhone" nama dalam pertukaran untuk "interoperabilitas mengeksplorasi" antara keamanan mereka, konsumen, produk dan komunikasi bisnis.

iPhone juga telah mengilhami beberapa klon teknologi tinggi terkemuka, baik mengemudi popularitas Apple dan kesediaan konsumen untuk meng-upgrade iPhone cepat.

Pada tanggal 22 Oktober 2009 Nokia mengajukan gugatan hukum terhadap Apple atas pelanggaran GSM, UMTS dan WLAN paten. Nokia menuduh bahwa Apple telah melanggar hak paten Nokia sepuluh sejak awal rilis iPhone.

Pembatasan

Apple erat kontrol aspek-aspek tertentu dari iPhone. Komunitas hacker telah menemukan workarounds banyak, sebagian besar yang dikutuk oleh Apple dan mengancam untuk membatalkan jaminan perangkat. "Jailbreaking" memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi tidak tersedia di App Store atau memodifikasi fungsi dasar. unlocking SIM memungkinkan iPhone untuk digunakan pada jaringan operator yang berbeda.

Pengaktifan

iPhone biasanya mencegah akses ke media player dan fitur web kecuali juga telah diaktifkan sebagai ponsel dengan operator resmi. Pada tanggal 3 Juli 2007, Jon Lech Johansen melaporkan di blognya bahwa ia telah berhasil melewati persyaratan ini dan membuka fitur lainnya iPhone dengan kombinasi perangkat lunak kustom dan modifikasi iTunes biner. Ia menerbitkan perangkat lunak dan offset untuk orang lain untuk digunakan.

Berbeda dengan aslinya, 3G iPhone harus diaktifkan di toko di banyak negara. Hal ini membuat iPhone 3G lebih sulit, tetapi bukan tidak mungkin, untuk hack. Kebutuhan untuk aktivasi dalam toko, serta jumlah besar dari iPhone generasi pertama dan iPod Touch pengguna upgrade ke iPhone OS 2.0, disebabkan kelebihan beban di seluruh dunia server Apple pada 11 Juli 2008, hari di mana kedua iPhone 3G dan iPhone OS 2.0 update serta MobileMe dibebaskan. Setelah update, perangkat yang diperlukan untuk menyambung ke server Apple untuk mengotentikasi update, menyebabkan banyak perangkat untuk sementara tidak dapat digunakan. Apple dihindari ini dengan mengeluarkan perangkat lunak 3.0 dua hari sebelum 3GS iPhone.

Pengguna pada jaringan O2 di Inggris, bagaimanapun, dapat membeli secara online telepon dan mengaktifkannya melalui iTunes sebagai dengan model sebelumnya. Bahkan di mana tidak diperlukan, vendor biasanya menawarkan aktivasi untuk kenyamanan pembeli. Di AS, Apple telah mulai menawarkan pengiriman gratis pada kedua iPhone 3G dan iPhone 3GS (bila tersedia), membalikkan persyaratan aktivasi di dalam toko. Best Buy dan Wal-Mart juga akan menjual iPhone.

Tanpa izin perangkat lunak pihak ketiga dan jailbreaking

Sistem operasi iPhone dirancang untuk hanya menjalankan perangkat lunak yang memiliki tanda kriptografi Apple-disetujui. Pembatasan ini dapat diatasi dengan "jailbreaking" telepon, yang melibatkan menggantikan firmware iPhone dengan versi sedikit modifikasi yang tidak melaksanakan pemeriksaan tanda tangan. Hal tersebut dapat menjadi langkah-langkah teknis pengelakan Apple perlindungan. Apple, dalam sebuah pernyataan kepada Kantor Hak Cipta Amerika Serikat dalam menanggapi melobi FPD untuk DMCA pengecualian untuk jenis hacking, menyatakan bahwa jailbreaking iPhone akan pelanggaran hak cipta karena diperlukan modifikasi perangkat lunak sistem. Jailbroken iPhone mungkin rentan terhadap virus komputer, tetapi hanya sedikit insiden tersebut telah dilaporkan.

SIM unlocking

Amerika Serikat

Kebanyakan iPhone dijual dengan kunci SIM, yang membatasi penggunaan telepon ke salah satu operator tertentu, sebuah praktek yang sama dengan ponsel GSM bersubsidi. Tidak seperti kebanyakan ponsel GSM Namun, telepon tidak dapat secara resmi dibuka dengan memasukkan kode. Terkunci / dibuka negara dikelola di server Apple per IMEI dan mengatur kapan iPhone diaktifkan.

Sementara iPhone awalnya dijual di AS hanya pada jaringan AT & T dengan kunci SIM di tempat, berbagai hacker telah menemukan metode untuk telepon "membuka" dari jaringan tertentu. Meskipun AT & T tetap operator iPhone hanya berwenang di Amerika Serikat, membuka iPhone dapat digunakan dengan operator lain setelah unlocking. Lebih dari seperempat dari iPhone asli yang dijual di Amerika Serikat tidak terdaftar dengan AT & T. Apple berspekulasi bahwa mereka mungkin dikirim ke luar negeri dan membuka, pasar yang menguntungkan sebelum rilis di seluruh dunia 3G iPhone. iPhone akan dibuka oleh pengguna yang ingin menggunakan jaringan lain selain AT & T's.

AT & T telah menyatakan bahwa "iPhone tidak dapat dibuka, bahkan jika Anda berada di luar kontrak". Pada 26 Maret 2009 AT & T di Amerika Serikat mulai menjual iPhone tanpa kontrak, meskipun masih SIM-terkunci ke jaringan mereka. unit iPhone tersebut sering dua kali lebih mahal seperti dengan kontrak, karena Apple dan AT & T kehilangan pendapatan ditangguhkan. Di luar Amerika Serikat, kebijakan berbeda, terutama di wilayah Amerika Serikat dan daerah pulau seperti Guam, di mana GTA TeleGuam adalah pembawa eksklusif untuk iPhone, karena AT & T tidak memiliki kehadiran di daerah tersebut.

United Kingdom

Operator O2, Orange, 3, Vodafone, T-Mobile, serta MVNO Tesco Mobile menjual perangkat di Inggris di bawah kontrak bersubsidi, atau untuk digunakan pada bayar karena Anda pergi. Mereka terkunci ke jaringan awalnya, meskipun biasanya dapat dibuka baik setelah jangka waktu tertentu panjang kontrak telah berlalu, atau untuk biaya yang kecil. 4 iPhone di Inggris juga membuka saat ini dijual tanpa kontrak untuk harga eceran penuh untuk digunakan pada jaringan pengguna memilih, tapi hanya jika dibeli langsung dari Apple (baik online atau di toko-toko fisik mereka).

Australia

Empat besar operator di Australia, (Tiga, Optus, Telstra, dan Vodafone), menawarkan unlocking sah, sekarang tanpa biaya untuk semua perangkat iPhone, kedua model kini dan sebelumnya.

Denmark

Di Denmark itu dibuka setelah 6 bulan kontrak telah berlalu, atau sebelumnya jika Anda membayar DKK 500 (sekitar € 70) untuk unlocking.

Perancis

Di Perancis, iPhone terkunci pada Wireless dibeli dari (Orange, SFR atau Bouygues Telecom), tetapi juga dapat dibeli di toko-toko Apple dibuka.

Jerman

Di Jerman, 3GS iPhone atau 4 iPhone bisa dibeli tanpa SIM-lock langsung dari Apple. iPhone juga dapat dibeli melalui tiga dari empat utama operator jaringan selular Jerman.

Negara lain

iPhone ini juga tersedia tanpa setiap kunci SIM untuk harga eceran penuh di beberapa negara. Ini termasuk Kanada, Afrika Selatan, Singapura, Yunani, Rumania, Taiwan, Cina, Hong Kong, Italia, Israel, Selandia Baru dan Rusia, pedagang menjual iPhone tidak terkunci ke operator manapun.